Relawan Jokowi-Ma'ruf Janjikan Kejutan saat Kampanye Damai

Ilham wibowo 23 September 2018 04:02 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
Relawan Jokowi-Ma'ruf Janjikan Kejutan saat Kampanye Damai
Ilustrasi relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menjanjikan kejutan dari para relawannya saat deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019. Kegiatan dijadwalkan berlangsung di Silang Monas, Jakarta Pusat pagi ini. 

"Macam-macem (kejutan). Ada petunjuknya nanti," kata Ma'ruf di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 September 2018.

Menurut Ma'ruf, Tim Kampanye Nasional (TKN) telah menyiapkan konten maupun teknis yang bakal dilakukan relawan dalam kegiatan deklarasi kampanye damai nanti. Ia menyebut bakal ada suguhan unik. "Kita sudah siap, TKN kita sudah siap." 


Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut bakal mengerahkan kadernya ke acara yang diinisiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu. Terutama para calon legislatif dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Yang paling penting tanggal 23 September Golkar launch seluruh calon legislatif," kata Airlangga di JCC Senayan, Jakarta. 

KPU akan menggelar deklarasi kampanye damai Pemilu Serentak 2019. Acara ini bakal dihadiri pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kegiatan dijadwalkan berlangung mulai pukul 06.00 WIB di Silang Monas, Jakarta Pusat. 

Deklarasi kampanya damai ini sekaligus menandai dimulainya masa kampanye kedua pasangan calon. KPU menjadwalkan tahapan kampantye berlangung mulai 23 September hingga 13 April 2019.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Penyesuaian pengamanan dilakukan lantaran bersamaan dengan kegiatan parade Momo Asian Para Games 2018.

Rute acara deklarasi kampanye damai ini akan melalui pintu Barat Laut Monas tepatnya di depan Istana lalu memutar ke Jalan Medan Merdeka Barat-Patung Arjuna, hingga berakhir di lokasi semula.




(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id