Ilustrasi kelompok pekerja beraktivitas di tengah pandemi virus korona (covid-19). AFP
Ilustrasi kelompok pekerja beraktivitas di tengah pandemi virus korona (covid-19). AFP

Legislator PKB Dukung Pelonggaran PSBB

Nasional Virus Korona PSBB
Nur Azizah • 25 Mei 2020 15:15
Jakarta: Legislator Partai Kebangkitan Bangsa Nihayatul Wafiroh mendukung pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Begara belum mampu menopang 100 persen seluruh perekonomian warga bila PSBB dilakukan secara total.
 
"Menurut saya memang salah satu problem terbesar kita adalah negara belum mampu menopang 100 persen perekonomian Indonesia ini bila benar-benar melakukan PSBB total," kata Anggota Komisi IX DPR ini lewat keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 25 Mei 2020.
 
Ia berfikir bahwa saat ini waktunya melakukan toleransi. Pemerintah tetap perlu waspada. Namun, Nihayatul tak yakin pelonggaran PSBB sudah lewat kajian matang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berharap peraturan ini tidak seperti peraturan-peraturan sebelumnya. Yang satu tumpang tindih, yang kedua terkesan sering berubah-ubah," ujarnya.
 
Baca: Pemerintah Didorong Buat Protokol Kesehatan Lebih Detail
 
Sebelumnya, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengizinkan pekerja berusia kurang dari 45 tahun bekerja di tengah wabah covid-19. Namun, mereka hanya diizinkan bekerja di 11 bidang kegiatan.
 
Hal ini merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam Permenkes disebutkan 11 sektor itu bidang pertahanan dan keamanan, ketertiban umum, kebutuhan pangan, bahan bakar minyak dan gas, pelayanan kesehatan, perekonomian, keuangan, komunikasi, industri, ekspor dan impor, distribusi, logistik, dan kebutuhan dasar lainnya.

 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif