Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat NTT di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat NTT di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

Pidato Presiden Inspirasi untuk Bangkit

Nasional jokowi Virus Korona Pidato Presiden
Yogi Bayu Aji • 14 Agustus 2020 15:20
Jakarta: Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Mukhamad Misbakhun memuji pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR 2020. Pidato Kepala Negara dianggap mendorong semua pihak bersemangat menghadapi pandemi virus korona (covid-19).
 
“Pidato kenegaraan Presiden Jokowi memberikan inspirasi kepada seluruh bangsa Indonesia untuk memanfaatkan masa pandemi covid-19 sebagai momentum menuju kebangkitan, memanfaatkan krisis pandemi untuk melakukan lompatan besar,” ujar Misbakhun di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jawa Timur itu menuturkan pidato Presiden menebarkan spirit dalam menghadapi pandemi global itu. Misbakhun menyebut Presiden Jokowi mengajak bangsa Indonesia tak meratap saat menghadapi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggota Komisi XI DPR menambahkan semua negara di dunia sedang menghadapi masalah yang sama gara-gara pandemi covid-19. Namun, Kepala Negara mendorong munculnya kreativitas, pemikiran ke depan, serta momentum untuk melakukan lompatan besar.
 
“Presiden Jokowi menyodorkan narasi besar dan itu harus ditangkap oleh para pembantunya di kabinet. Para menteri dan kepala daerah harus bisa menerjemahkan narasi besar itu demi kebangkitan Indonesia,” ucap mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu.
 
Baca: Live: Jokowi Apresiasi DPR Sahkan Perppu Pemulihan Covid-19
 
Dia juga menyinggung pujian Presiden soal gerak cepat DPR dalam membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Negara untuk Penanganan Pandemi Covid-19. Misbakhun menyebut hal ini bukti politik bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada.
 
“Bagaimanapun DPR memahami krisis ini membutuhkan pengambilan keputusan yang cepat, dan proses itu dilakukan tanpa mempermasalahkan hal-hal lain. Politik memberikan solusi dan jalan keluar atas permasalahan yang dibutuhkan pemerintah, sehingga di sebuah sinergi dengan DPR itu menyelesaikan sebuah permasalahan yang ada,” jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif