Amien Rais Ingin Lihat Indonesia Ganti Pemimpin
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ingin melihat perubahan kepemimpinan di Indonesia pada masa senjanya. Pilpres 2019 menjadi harapannya melihat perubahan itu.

Pesan ini ia sampaikan saat menyampaikan sambutan dalam deklarasi paslon capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menaruh harapan, 2019 pasangan ini menggantikan presiden yang sekarang.

"Sebagai orang yang sudah agak menjelang sunset, saya lama memerhatikan kondisi bangsa kita ini. Akhirnya saya berkesimpulan, memang kita membutuhkan pergantian pimpinan nasional," kata Amien Rais di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.


Ia menilai sosok Prabowo dan Sandi merupakan format yang tepat untuk kehidupan bangsa yang lebih berdaulat. Oleh karena itu, ia menilai Indonesia memang membutuhkan pergantian pemimpin.

"Membutuhkan pergantian pimpinan nasional yang lebih tegas untuk membela kepentingan bangsanya yang ingin menegakan kedaulatan ekonomi, kedaulatan politik kedaulatan hankam NKRI ini, kemudian kita bermuara pada pasangan Mas Prabowo dan Mas Sandiaga Uno," kata Amien.

Baca: Presiden PKS Sebut Sandiaga Melengkapi Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menggandeng Sandiaga Uno selaku cawapres pada Pilpres 2019. Keduanya didukung oleh tiga partai; Gerindra, PAN, dan PKS. 

Prabowo meminta Sandi mundur dari Gerindra agar bisa diterima oleh partai koalisi yang lain, yaitu PKS dan PAN. Prabowo mengapresiasi kerelaan Sandi yang juga bersedia mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. 



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id