SBY Pantau Pendaftaran Prabowo-Sandi dari Rumah

Arga sumantri 10 Agustus 2018 15:18 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
SBY Pantau Pendaftaran Prabowo-Sandi dari Rumah
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak ikut mengantar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Padahal, Demokrat sudah memutuskan merapat ke koalisi Prabowo-Sandi.
 
Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan tidak hadirnya SBY tak perlu dipermasalahkan. Sebab, sudah diwakili sejumlah pengurus Demokrat.
 
"Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, ada Pak Sekjen Hinca (Hinca Pandjaitan), Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), saya," kata Syarief di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.
 
Syarief memastikan SBY sudah menandatangani berkas pengusungan Prabowo-Sandiaga. Berkas itu telah dibawa oleh Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
 
"Sekarang Pak SBY di Kuningan (kediaman SBY)," ujarnya.
 
Syarief menyebut tidak hadirnya SBY dalam proses pendaftaram tak mengubah totalitas Demokrat. "Iya dong all out."

Baca: SBY tak Ikut Mengantar Prabowo-Sandi ke KPU

Syarief tak memerinci alasan pasti tidak ikutnya SBY mengantar Prabowo. Dia hanya menjawab kalau SBY ada di kediamannya di Mega Kuningan. "Kan sudah meneken."
 
Prabowo-Sandiaga diusung empat partai politik, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. Seluruh ketua umum partai pengusung Prabowo-Sandi hadir kecuali SBY.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id