Presiden Joko Widodo. ANT/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo. ANT/Sigid Kurniawan

Jokowi Didesak Segera ‘Tendang’ Menteri Berkinerja Buruk

Nasional reshuffle kabinet Virus Korona presiden jokowi
Theofilus Ifan Sucipto • 04 Oktober 2020 09:22
Jakarta: Presiden Joko Widodo didesak segera ‘menendang’ menteri berkinerja buruk dalam penanganan pandemi covid-19 (korona). Nyawa masyarakat dan ekonomi negara menjadi taruhan.
 
“Langsung saja tegas bertindak. Mana (menteri) yang kinerjanya buruk dan bikin gaduh ditendang saja,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, kepada Medcom.id, Minggu, 4 Oktober 2020.
 
Jerry menangkap sinyal Jokowi lelah dengan hasil kerja pembantunya. Kasus covid-19 masih terus meningkat dan pertumbuhan ekonomi di kuartal III berpotensi minus 1,92 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelelahan Jokowi, kata Jerry, harus langsung ditindaklanjuti dengan aksi nyata. Ancaman reshuffle dinilai tak lagi mempan memperbaiki keadaan.
 
“Lagipula ada sikap ketidakpercayaan publik soal reshuffle. Jangan dibilang hanya sandiwara politik,” ujar dia.
 
Jerry menilai bukan saatnya pemerintah asik bersandiwara dan melakukan pencitraan. Jokowi disebut harus berani keluar dari belenggu pembisik dan elite partai politik (parpol).
 
“Tak perlu ada toleransi lagi (bagi menteri dengan kinerja buruk) kalau mau mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik,” tutur Jerry.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif