Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Mendagri Pamit

Nasional kabinet jokowi
M Sholahadhin Azhar • 15 Agustus 2019 20:07
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pamit. Hal ini dilakukan menjelang berakhirnya tugas Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
"Masa bakti Kabinet Kerja I (pada) Oktober sudah selesai," ujar Tjahjo melalui pesan singkat, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Dia menyerahkan semua penilaian kepadaPresiden Joko Widodo terkait kinerjanya selama menjadi kemendagri. Tjahjo juga akan bertanggung jawab pada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atas jabatannya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai pembantu Presiden dan sebagai anggota partai juga, sangat tergantung penilaian dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar dia.
 
Baca: Tiga Indikator Calon Menteri Jokowi
 
Tjahjo tak berharap apa pun. Dia menyebut karier politiknya ke depan akan mengikuti perintah dari Ketum PDI Perjuangan. Bagi Tjahjo, jabatan apa pun akan dilaksanakan sebaik mungkin. "Saya 'TNI' saja. Taat Nurut Instruksi," ujar Tjahjo.
 
Menurut dia, ditugaskan atau tak ditugaskan kembali sebagai menteri, dirinya akan tetap loyal. "Di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan saya tetap membantu pemerintahan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf ke depan, yang didukung penuh PDI Perjuangan," kata dia.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif