Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani

Jokowi Muslim Berpengaruh di Dunia

Nasional jokowi
Whisnu Mardiansyah • 07 Oktober 2019 19:28
Jakarta: Presiden Joko Widodo menduduki peringkat ke-13 sebagai muslim yang berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC). Pengakuan dari lembaga internasional itu membuktikan Jokowi tidak anti Islam.
 
“Presiden Jokowi berhasil mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin,” kata anggota DPR Fraksi PDIP Said Abdullah di Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.
 
Menurut Said, banyak kebijakan Jokowi di bidang ekonomi yang sejalan dengan nilai-nilai Islam. Misalnya, Jokowi mendorong pemberdayaan zakat sebagai penopang ekonomi mikro Islam. Zakat adalah wujud implementasi seorang muslim mewujudkan keadilan ekonomi bagi seluruh umat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, Presiden Jokowi dalam berbagai kebijakannya sangat pro-Islam,” jelas dia.
 
Jokowi juga mendorong kemajuan bank wakaf mikro. Jumlahnya mencapai 53 unit yang tersebar di 16 provinsi pada 2019. Terakhir, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional.
 
“Jadi, semua ini bentuk nyata komitmen dan keberpihakan Presiden Jokowi terhadap Islam,” kata dia.
 
Dari 500 muslim berpengaruh, seorang hakim dan ulama terkemuka asal Pakistan Syekh Muhammad Taqi Usmani menduduki peringkat pertama. Posisi kedua, pemimpin spiritual Iran Ayatollah Hajj Sayyid Ali Khamenei.
 
Nama terkenal lain yang masuk 10 besar di antaranya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud di urutan keempat dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan diurutan keenam.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif