Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Foto:MI/Ramdani)
Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Foto:MI/Ramdani)

Ketua DPR Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Ma'ruf

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 21 Mei 2019 14:58
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Paslon nomor urut 01 itu memperoleh 85.607.362 suara (55,50 persen).
 
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf. Diharapkan, paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PPP, PKB, PKPI, PKB, dan PSI itu amanah dalam menjalankan tugas lima tahun ke depan.
 
Politikus Golkar itu pun mengimbau agar seluruh elite politik menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 secara arif dan bijaksana. Jika tidak puas, maka silakan menempuh jalur hukum yang telah diatur undang-undang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tak perlu lagi berseteru. Yang menang silakan jalankan amanah dengan merangkul seluruh kompomen bangsa," kata Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan tertulis, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga meminta masyarakat agar mewaspadai upaya oknum-oknum tertentu yang ingin membuat kekisruhan. Dia menegaskan, konflik atau kerusuhan bukan jati diri bangsa.
 
"Hindari anarkisme dalam bentuk apapun. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karena di atas segala persaingan politik, masih ada persaudaraan sebangsa yang utama," katanya.
 
Selain itu, Bamsoet juga mengucapkan terima kasih kepada paslon capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Meski kalah, sumbangsih mereka masih diperlukan dalam membangun Indonesia.
 
"Kepada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno, saya juga mengucapkan selamat dan salut karena telah mewarnai pesta demokrasi Indonesia," katanya.
 
Bamsoet berharap persaingan pada pilpres disudahi dan semua elemen bangsa kembali merajut persatuan dan kesatuan, bersama-sama memajukan negeri.
 
"Kini saatnya kita bergandengan tangan menyatukan kekuatan untuk membangun bangsa ini bersama-sama," ujar Bamsoet.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif