NEWSTICKER
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Tjahjo Bantah Usulkan Dana Pensiun ASN Rp1 Miliar

Nasional ASN
Nur Azizah • 19 Februari 2020 09:37
Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo membantah mengusulkan pemberian dana pensiun Rp1 miliar untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menyebut kabar yang bergulir liar dan tidak utuh.
 
Tjahjo menjelaskan sempat berdiskusi terkait pengelolaan dana tabungan ASN dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Zudan Arif Fakhrullah. Diskusi juga melibatkan PT Taspen.
 
"Diskusi tersebut tidak membicarakan tentang usulan agar ASN mendapat dana pensiun Rp 1 miliar. Yang dibahas sebetulnya adalah pengelolaan iuran bulanan yang dikelola PT Taspen bagi ASN sejak awal karier sampai akhir masa kerja ASN," papar Tjahjo di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tjahjo Bantah Usulkan Dana Pensiun ASN Rp1 Miliar
PT Taspen ilustrasi. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo
 
Tjahjo ingin PT Taspen mengelola iuran tabungan ASN dengan baik. Tujuannya, ASN bisa mendapatkan hasil tabungan dengan jumlah signifikan.
 
“Syukur-syukur ASN yang pensiun dapat kompensasi tabungan pensiunannya bisa mencapai Rp1 miliar, yang merupakan hasil dari iuran tabungan pegawai yang saat ini baru mencapai puluhan juta rupiah,” jelas dia.
 
Politikus PDI Perjuangan itu menyebut pembicaraan lantaran pengelolaan keuangan PT Taspen dinilai dalam kondisi sehat.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif