DPP NasDem meluncurkan kegiatan pembagian tiga ribu masker dan sabun cair antiseptik bagi masyarakat. Foto: Medcom.id/Theofilius Ifan Sucipto
DPP NasDem meluncurkan kegiatan pembagian tiga ribu masker dan sabun cair antiseptik bagi masyarakat. Foto: Medcom.id/Theofilius Ifan Sucipto

NasDem Bagikan Ribuan Masker dan Antiseptik Tangkal Korona

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 06 Februari 2020 13:59
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem berinisiatif membagikan tiga ribu masker dan cairan antiseptik untuk tangan (hand sanitizer) bagi warga Jakarta. Aksi ini bentuk kepedulian NasDem untuk menangkal virus korona dan mulai langkanya masker jenis tertentu di pasaran.
 
"Kita sama- sama melayani masyarakat dengan memberi masker dan sabun cair antiseptik supaya tidak terpapar," kata Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati di Gedung DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari 2020.
 
Ada 50 orang yang disebar membagikan masker dan cairan antiseptik ini. Mereka berasal dari Garda Pemuda NasDem, Garda Wanita Mahalayati NasDem, serta DPP NasDem.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim berangkat pukul 12.30 WIB menuju tiga lokasi. Masker dan cairan antiseptik bakal dibagikan di Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Gambir, dan Bandara Halim Perdanakusuma.
 
Ketiga lokasi tersebut dipilih karena tempat umum. Selain itu, tim pembagian masker sengaja digerakkan siang hari karena banyak penumpang berlalu-lalang di jam tersebut.
 
NasDem Bagikan Ribuan Masker dan Antiseptik Tangkal Korona
Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati. Foto: Medcom.id/Theofilius Ifan Sucipto
 
Okky mengapresiasi seluruh sukarelawan yang terjun dalam kegiatan ini. "Ini perilaku yang sangat luar biasa yang mudah-mudahan Allah meridai dan dapat berkah," tutur Okky.
 
Sementara itu, Okky menyebut aksi ini juga sebagai bentuk kehadiran NasDem di tengah masyarakat. NasDem tak ingin jadi partai yang hanya hadir di masyarakat jelang Pemilu.
 
"Mulai tahun ini hingga 2024, NasDem berupaya tetap hadir di tengah-tengah masyarakat," tukas dia.
 
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali berharap partai politik (parpol) lain mengikuti langkah baik NasDem. Ahmad menyebut virus korona menjadi momok bagi dunia internasional, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan banyak rekomendasi.
 
"Berharap NasDem memberi teladan pada parpol lain sehingga (aksi peduli kesehatan) diikuti semua," kata Ahmad di Gedung DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari 2020.
 


 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif