Presiden Joko Widodo (tengah). Foto: Nur Azizah/Medcom.id
Presiden Joko Widodo (tengah). Foto: Nur Azizah/Medcom.id

Jokowi Biarkan WNI Positif Korona Ditangani di Singapura

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 05 Februari 2020 17:58
Jakarta: Presiden Joko Widodo membiarkan warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus korona dirawat di Singapura. Hal tersebut sesuai prosedur di Kota Singa.
 
"Yang di sana biar dirampungkan oleh Singapura terlebih dulu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Februari 2020.
 
Menurut dia, pembiaran ini bukan berarti Indonesia lepas tangan. Kondisi WNI tetap akan dipantau dan mendapat pendampingan dari KBRI Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi bersyukur Indonesia masih terbebas dari virus mematikan itu. Virus korona sudah menewaskan sekitar 490 orang di Tiongkok.
 
Jokowi Biarkan WNI Positif Korona Ditangani di Singapura
Ilustrasi virus korona. Foto: Medcom.id
 
Kedutaan Besar RI di Singapura mengonfirmasi seorang WNI terjangkit virus korona. WNI tersebut diduga terinfeksi dari majikannya yang positif terjangkit Novel Coronavirus (nCoV).
 
"Pada 4 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.
 
WNI tersebut melaporkan mengalami gejala sejak 2 Februari 2020 dan tidak meninggalkan kediamannya. Dia langsung masuk perawatan intensif di Singapore General Hospital (SGH) pada 3 Februari 2020.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif