Presiden Joko Widodo/MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo/MI/Ramdani

Jokowi Disebut Ahli Pilih Orang untuk Pimpin Berbagai Bidang

Deny Irwanto • 30 November 2022 20:19
Jakarta: Presiden Joko Widodo dinilai ahli dalam memilih orang-orang kompeten sebagai pemimpin dalam berbagai bidang. Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak, mengatakan nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia adalah contoh keberhasilan Jokowi sukses memilih orang.
 
Kedua orang tersebut dinilai mampu menunjukkan performa gemilang di instansinya masing-masing.
 
"Oleh karena itu kita lihat ini sebagai contoh bagaimana Presiden Jokowi memilih orang-orang yang sudah memiliki track record dan punya kapabilitas kompetensi untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing," kata Jonathan dalam keterangan pers, Rabu, 30 November 2022.
 
Baca: Survei: 69,5% Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Jonathan menilai Jokowi mau memberikan ruang-ruang di pemerintahan bagi anak-anak muda yang memiki kapabilitas untuk membawa Indonesia lebih maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut Jonathan menyebut yang sudah dilakukan Jokowi untuk masa depan Indonesia sangat luar biasa. Dengan menunjuk orang-orang yang memang berkompeten di bidangnya, Jonathan optimis Indonesia akan semakin baik untuk ke depannya.
 
"Saya kira suatu hal yang luar biasa dari bapak presiden untuk mempersiapkan masa depan Indonesia melalui anak muda yang punya kompetensi, punya track record, punya kepribadian, berintegritas dan benar-benar terbukti ingin melakukan yang terbaik bagi nusa dan bangsa," jelasnya.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif