Suasana diskusi Garis Besar Haluan Partai (GBHP) NasDem dengan tajuk Pop Culture Nusantara di Kantor DPP NasDem, Jakarta. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
Suasana diskusi Garis Besar Haluan Partai (GBHP) NasDem dengan tajuk Pop Culture Nusantara di Kantor DPP NasDem, Jakarta. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id

NasDem Beri Perhatian Terhadap Pop Culture Nusantara

Nasional partai nasdem
Arga sumantri • 24 Oktober 2019 16:37
Jakarta: DPP Partai NasDem menggelar forum grup discussion (FGD) bertajukpop culture nusantara. Diskusi ini dilakukan karena Indonesia punya prospek yang bagus dan berpotensi membuka lapangan kerja baru. Utamanya, dalam bidang industri kreatif.
 
"NasDem harus menjadi motor, bagaimana realitas pop culture ini. Karena sudah menjadi kekuatan ekonomi tersendiri," kata politikus NasDem Sondang Tarida Tampubolon di DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Anggota DPR dari Fraksi NasDem Muhammad Farhan mengatakan pop culture sejatinya juga bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan. Termasuk, kegiatan politis. Dia pun bercerita pengalamannya memanfaatkan pop culture ketika terjun dalam pemilihan legislatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Farhan memberikan catatan tentang pentingnya regulasi dan sosialisasi agar pop culture tidak merusak bangsa. Dia mencontohkan fenomena film Joker yang bisa membangun perspektif sebagian publik kalau 'orang jahat adalah orang baik yang tersakiti'.
 
"Padahal hal itu, atau cara pandang seperti itu, sangat bisa diperdebatkan," kata Farhan
 
Menurut dia, negara harus hadir dalam mengelola pop culture nusantara agar lebih terarah. "Kita harapkan pop culture melahirkan generasi yang kritis analitis dan kreatif menuju Indonesia maju," ujar mantan presenter itu.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif