Sandi Sambut Pencalonan Amien Rais Jadi Capres 2019
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik kabar pencalonan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais sebagai capres 2019. Namun, Sandi belum memberikan sinyal koalisi pada Amien.

"Kita hargai Pak Amien Rais sebagai bapak bangsa dalam pergerakan reformasi dan kami sendiri di Gerindra," kata Sandi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin 11 Juni 2018.

Kendati hubungan Gerindra dan PAN cukup dekat, namun Sandi belum dapat memutuskan ihwal koalisi. Menurutnya, keputusan itu tak bisa asal-asalan.


"Tentunya mitra koalisi nanti yang menentukan. Tapi kita apresiasi Pak Amien di usianya yang senior masih memikirkan bangsa. Dia terinspirasi Mahatir," jelas Sandi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menuturkan, koalisi yang akan memutuskan siapa yang cocok maju di Pilpres 2019. Yang pasti, lanjut Sandi, calon presiden harus memiliki tawaran terbaik untuk memperbaiki ekonomi Indonesia.

"Ke depan berfokus kepada penciptaan lapangan kerja. Terpenting ke depan dan mitra koalisi harus duduk bersama di 59 hari lagi, ini sudah 59 hari menuju pencapresan, masih cukup panjang tapi untuk menyusun platform ekonomi yang menjawab tantangan rakyat," pungkas Sandi.

Sebelumnya, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Amien mumpuni untuk maju sebagai capres 2019.

"PAN serius mencalonkan Amien Rais 'running for President 2019' dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut," tegas Viva, Minggu, 10 Juni 2018.

Amien dinilai memiliki integritas sebagai pemimpin nasional. Eks Ketua MPR itu juga dianggap cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta rakyat.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id