Gerindra Pegang Komitmen SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) dalam konperensi pers terkait undang-undang ormas di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyakini dukungan Partai Demokrat untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 tetap solid. Meski, ada sejumlah pemimpin daerah asal Demokrat yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Saya kira komitmen Pak SBY (Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono) kita pegang dan itu disampaikan oleh beliau, tetap solid untuk mendukung," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 10 September 2018. 

DPD Demokrat yang membelot disebut berada di luar Jawa. Sementara itu, Fadli menyebut lumbung suara paling banyak di Jawa walaupun daerah lain pun masih dianggap pentingnya. 


Dia mengungkap SBY sempat menjelaskan adanya polling dari masing-masing DPD. Pihaknya pun menghargai proses yang ada di Demokrat. 

"Yang jelas itu proses internal yang ada di sana, yang saya kira tentu mempunyai dampak kepada internalnya tetapi koalisi Prabowo-Sandiaga secara keseluruhan sangat solid," jelas dia. 

Di sisi lain, menurut dia, dukungan untuk Prabowo-Sandiaga tak hanya dilihat dari satu partai politik. Dukungan sejumlah DPD Demokrat ke Jokowi-Sandiaga pun tak berpengaruh ke tim pemenangan. 

Baca: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Demokrat Sulut Tegaskan Tidak Main Dua Kaki

Fadli menjelaskan partai koalisi tak mempermasalahkan sikap DPD Demokrat. Mereka menyakini Demokrat tak setengah hati mendukung Prabowo-Sandiaga. 

Fadli menyebut segelintir DPD Demokrat yang lebih memilih Jokowi-Ma'ruf adalah soal kecil. Itu lantaran perolehan suara saat pilkada yang hanya 30 persen hingga 35 persen. 

"Sebagaimana halnya di sana juga sangat banyak yang kami dengar kader-kader dari PPP, mungkin dari PKB yang dukung Prabowo-Sandi. Saya kira itu tercermin  dalam survei-survei juga," beber dia. 




(OGI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id