PAN Bakal Putuskan Dukungan Usai Lebaran

M Sholahadhin Azhar 30 April 2018 08:29 WIB
pilpres 2019
PAN Bakal Putuskan Dukungan Usai Lebaran
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) tak buru-buru menentukan dukungan dalam Pilpres 2019 nanti. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bakal melakukan Rakernas usai Ramadan.

"Mungkin habis lebaran lah (rakernas). Masih jauh Belandanya kan," kata Zulkifli di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 29 April 2018.

Ia menyebut partainya sangat demokratis dan terbuka. Sehingga sebelum ramai pencapresan, pihaknya sudah menentukan capres. Zulkifli menyebut hal itu sudah ditentukan sejak lama.


"Sederhana, PAN dulu memutuskan di Bandung capresnya namanya Ketum (saya). Kalau ada perubahan tentu kita nanti Rakernas lagi," katanya.

Baca: Ketum PAN Kumpulkan Kader Rapatkan Barisan

Lebih lanjut, Zulkifli membebaskan semua pihak berspekulasi. Namun yang jelas, keputusan PAN adalah keputusan bersama. Sehingga semua pihak di partai harus mengikuti putusan yang ada.

"Sebelum Rakernas orang boleh ngomong sini sana, tapi nanti keputusan partai apa, semua harus mengikuti," imbuhnya 

Baca: PAN Dirayu Merapat ke Sekretariat Bersama Gerindra-PKS

Seperti diketahui, hadirnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rakornas Gerindra di Hambalang, mendapat sorotan. Hal ini tak lepas dari posisi politik PAN yang saat ini masih menjadi salah satu parpol pendukung kabinet Jokowi-JK. Muncul dorongan agar PAN segera mengambil keputusan agar bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto.



(DMR)