Nama CT Akan Dibahas dengan Mitra Koalisi Prabowo

Dian Ihsan Siregar 07 Juli 2018 13:51 WIB
pilpres 2019
Nama CT Akan Dibahas dengan Mitra Koalisi Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ( MI/ BARY FATHAHILAH)
Jakarta: Pasca-pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, muncul beberapa nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Prabowo. Dua nama tersebut, yaitu Chairul Tanjung (CT) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  

Dua nama tersebut bakal dibahas dengan mitra koalisi Gerindra. "Saya akan bahas dengan mitra-mitra saya (CT sebagai pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019). Sama (AHY) juga akan kita bahas ‎dengan mitra-mitra kita," ucap Prabowo, saat ditemui di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 7 Juli 2018.

Baca: Nama Anies, CT dan AHY Ada di 'Kantong' Prabowo


Sebelumnya, Koordinator Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan ada tiga nama 'dikantong' Prabowo untuk mendampingi dirinya di Pilpres 2019. Selain CT dan AHY, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandi mengaku, Prabowo Subianto ingin mencari sosok muda, berprestasi dan paham ekonomi. Maka, Partai Gerindra sangat fokus kepada tiga nama tersebut.

Baca: Gerindra akan Bahas Usulan Prabowo-AHY dengan PKS dan PAN

Kamis, 5 Juni 2018, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Menurut Syarif dalam pertemuan, Prabowo melihat kesempatan membangun Indonesia ke arah lebih baik dengan koalisi Gerindra-Demokrat.

“Pak Prabowo melihat bahwa kita ingin bangun bangsa ini lebih baik. Kalau Gerindra bisa koalisi dengan mengusung Prabowo dan AHY maka dapat dipastikan bahwa Indonesia akan lebih bagus ke depan,” ucap dia.

Demokrat menilai ajakan tersebut menarik. Rencananya, SBY juga akan bertemu langsung dengan Prabowo minggu depan membahas kelanjutan pertemuan.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id