ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Duet Ganjar-Erick Dinilai Saling Memperkuat Dukungan

Nasional BUMN capres Pilpres Erick Thohir jawa tengah Ganjar Pranowo
Al Abrar • 13 Mei 2022 14:57
Jakarta: Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir mulai muncul di beberapa lembaga survei dan perbincangan masyrakat karena keduanya memiliki kesamaan. Adanya wacana duet tersebut karena meningkatnya elektabilitas Ganjar dan Erick.
 
Anggota DPN Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Teddy Wibisana menilai, duet Ganjar-Erick merupakan pasangan yang tepat lantaran memiliki basis pendukung berbeda. Belum lagi popularitas Ganjar yang saat ini terus meningkat.
 
“Ganjar semakin kuat, selain sosialisasi yang dilakukannya secara masif, juga pilihan masyarakat semakin terfokus dan berkurang penyebarannya pada beberapa kandidiat saja. Mengingat kandidat yang lain ‘ter-down grade’ menjadi cawapres,” katanya saat dihubungi, Jumat, 13 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Andalkan Kinerja, Figur Erick Thohir Dinilai Cukup Kuat
 
Sementara itu, dia mengungkapkan, kinerja Erick sebagai Menteri BUMN terus menjadi sorotan publik. Mulai dari penanganan pandemi covid-19 hingga persiapan mudik Lebaran 2022 menjadi nilai positif untuk mantan bos Inter Milan tersebut.
 
“Moment Ramadan digunakan Erick untuk bersafari Ramadan ke BUMN-BUMN. Walau tujuannya silaturahmi, tapi efek popularitas/elektabilitasnya tentu dia dapat juga,” ujarnya.
 
Menurutnya, duet Ganjar-Erick memiliki segmen pemilih yang berbeda sesuai dengan image pribadi mereka. Walaupun Teddy menambahkan, tetap ada irisan dalam segmen keduanya, Ganjar lebih cenderung sebagai sosok politisi, nasionalis, dan penggiat masyarakat.
 
“Sementara Erick familiar di segmen pengusaha, profesional yang ada di strata ekonomi sosial yang saat ini sedang masuk di milenial. Hal tersebut kemudian menjadi saling melengkapi dalam memperkuat basis dukungan,” ujarnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif