NEWSTICKER
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.

MPR Bagikan Seribu Paket Bantuan Pencegahan Korona

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 24 Maret 2020 03:13
Jakarta: MPR membagikan paket bantuan pencegahan korona. Paket tersebut diberikan kepada wartawan dan pengemudi ojek daring.
 
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bantuan ini sebagai bentuk motivasi kepada Kementerian/Lembaga (K/L) agar melakukan hal serupa kepada pihak yang membutuhkan.
 
"Acara ini merupakan gerakan solidaritas yang dilakukan oleh MPR. Untuk memotivasi yang lain mengikuti tapi tetap memperhatikan protokol social distancing," kata Bambang Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Golkar itu berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan. Terutama pekerja yang harus bekerja di lapangan seperti ojek online dan wartawan.
 
"Apa yang kita lakukan baru seujung kuku kecil, hanya seribu paket yang kita siapkan untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, wartawan dan saudara-saudara kita yang menarik ojek online," ujar dia.
 
Baca: NasDem Bagikan 250 Ribu Masker di Zona Merah Covid-19
 
Penyerahan paket bantuan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan ojek daring yang tergabung dalam komunitas ojek daring Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
 
MPR Bagikan Seribu Paket Bantuan Pencegahan Korona
Ilustrasi Medcom.id
 
Penyerahan dilakukan langsung oleh Bambang beserta Ketua MPR lain, di antaranya Zulkifli Hasan, Ahmad Basarah, Arsul Sani, Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad beserta tamu undangan lainya. Pimpinan MPR kompak menggunakan masker dan sarung tangan saat penyerahan bantuan.
 
Penerima bantuan bisa mengambil bantuan yang sudah disediakan di atas meja. Hal itu dilakukan mengikuti anjuran menjaga jarak yang ditetapkan oleh pemerintah.
 
Paket yang diberikan berupa vitamin C, jamu, masker, sarung tangan, hand sanitizer dan snack. Jumlah bantuan yang diberikan mencapai seribu paket.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif