Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju/MI/ Ramdani
Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju/MI/ Ramdani

DPD Dukung Reshuffle Menteri

Nasional reshuffle kabinet
Sri Yanti Nainggolan • 15 Juli 2020 17:38
Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti mendukung perombakan kabinet atau reshuffle menteri. Dia meminta ada perwakilan dari DPD membantu Presiden Joko Widodo sebagai menteri.
 
"Kita dari daerah belum ada, jadi saya minta ke presiden untuk melibatkan DPD RI untuk menjadi menteri karena tugas kita mewakili daerah," ujar dia di Jakarta, Rabu, 15 Juli 2020.
 
Ia menyebutkan satu nama yang dianggap mumpuni, yaitu Wakil Ketua I DPD Nono Sampono. Menurut dia, Nono pernah membantu Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan terkait executive briefing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa tak ditunjuk sekalian. Kita punya calon dan sudah saya sampaikan," kata dia.
 
Baca:Ancaman Reshuffle Dinilai Pendongkrak Perekonomian Nasional
 
La Nyalla menyebut penunjukan DPD dalam jajaran menteri pernah terjadi pada masa Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Djan Faridz ditunjuk sebagai Menteri Perumahan Rakyat pada 2011.
 
Jokowi memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Jokowi tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19.
 
"Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle (kabinet). Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tegas Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif