Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Pagi Primetime

Waspada! Jelang Tahun Politik Black Buzzer Merajalela, Apa Itu?

Nasional media sosial pemilu Pilpres hoax Pemilu 2024 Pilpres 2024
MetroTV • 26 Januari 2022 11:30
Jakarta: Meski nama calon presiden dan wakil presiden 2024 masih menjadi bola panas, nyatanya black buzzer mulai bergerak di media sosial. Fenomena ini lantas menuai perhatian dari pegiat media sosial, Enda Nasution.
 
"Justru sekarang ini menjadi waktu yang tepat bagi para calon presiden (capres) untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya,” kata Enda, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Menurut Enda, jumlah pembicaraan di media sosial yang sebelumnya dipancing oleh buzzer dapat menjadi tolok ukur elektabilitas elite politik. Bahkan, hal ini dianggap sebagai alternatif hasil survei.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika seorang politikus memperoleh hasil survei yang jelek, tapi dirinya banyak diperbincangkan di media sosial, itu bisa menjadi daya tariknya hingga menjadi capres resmi," sambung pegiat media sosial tersebut.
 
Baca: Bebani Ongkos Politik, Legislator Minta Masa Kampanye Dipersingkat
 
Di sisi lain, Enda tak menampik bahwa black buzzer dapat menjadi tunggangan bagi elite politik. Baik untuk meningkatkan citranya, atau justru menyerang pihak tertentu.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif