Gerindra Harap Ada Titik Temu dengan PKS soal Cawapres

Intan Yunelia 08 Agustus 2018 08:50 WIB
pilpres 2019
Gerindra Harap Ada Titik Temu dengan PKS soal Cawapres
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani--MI/Susanto
Jakarta: Partai Gerindra berharap Partai Keadilan Sejehtera (PKS) bisa duduk bersama untuk menentukan calon wakil presiden. Sehingga, menghasilkan kesepakatan diantara Gerindra dan PKS.

“Insyaallah ada, pasti ada titik temu,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kediaman Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Muzani mengatakan hubungan Gerindra dan PKS terjalin baik. Ia yakin PKS tak mungkin mengambil posisi netral di Pilpres 2019. “Hubungan kita dengan PKS sudah begitu dalam, begitu jauh. Saya kira Inshaallah tidak (abstain),” ucap Muzani.


Baca: Cawapres Prabowo Diputuskan Hari Ini

PKS memiliki tempat yang istimewa di poros Prabowo. Sebab, telah lama membangun kerjasama dengan Gerindra.

"Dengan Demokrat cukup dengan PAN cukup dengan PKS saja cukup. Tetapi kita tetap Pak Prabowo beranggapan bisa bareng-bareng, karena kita sejak awal adalah sama-sama berada di luar pemerintahan dan kita ingin membangun satu pemerintahan baru yang baik,” jelasnya.

Namun, Gerindra tak bisa menunggu terlalu lama keputusan PKS. "Kesabaran Pak Prabowo menunggu masih tetap, meskipun tetap ada batas waktu persoalan itu harus kita putuskan,” pungkasnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id