Jokowi Sebut Iklan di Bioskop Amanat UU
Presiden Joko Widodo saat menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
Bogor: Presiden Joko Widodo menyebut iklan soal pembangunan infrastrukur di bioskop adalah tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kominfo diamanatkan undang-undang (UU) untuk menyebarluaskan capaian pemerintah.

"Itu amanat UU bahwa baik pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam proses atau belum selesai harus terus diinfokan agar mereka (masyarakat) ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan)," kata Jokowi di The Forest Resort, Bogor Selatan, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018.

Iklan capaian pemerintahan era Jokowi-Jusuf Kalla dalam membangun bendungan serta irigasi itu diprotes oposan. Mereka menilai iklan yang muncul di bioskop itu sebagai kampanye calon presiden petahana.


Kepala Negara menyebut Kominfo sejatinya sudah lama menyampaikan capaian pemerintah, baik melalui media sosial Youtube maupun televisi. Menurut dia, informasi ini penting karena masyarakat perlu tahu apa yang sudah dan sedang dikerjakan pemerintah.

"Ya, masyarakat kan perlu mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mana yang sudah, mana yang dalam proses, mana yang akan dikerjakan. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya ya," ucap dia.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id