Publik Diminta Perang Melawan Politik Uang

Lukman Diah Sari 13 September 2018 17:20 WIB
pemilu serentak 2019
Publik Diminta Perang Melawan Politik Uang
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Mendagri) mengajak semua pihak pasang mata dalam tahun politik. Dia meminta publik berperang melawan segara tindakan culas yang berkembang di tengah masyarakat. 

"Kita lawan politik uang dan mari hindari kampanye berujar kebencian, bersifat SARA, dan fitnah," kata Tjahjo usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) persiapan operasi Mantap Brata bersama Polri-TNI di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Kamis, 13 September 2018. 

Mendagri pun mengapresiasi Polri-TNI yang telah bersinergi mengamankan pilkada serentak yang berlangsung tiga kali tahun ini. Dia menilai TNI-Polri juga punya peran dalam menyukseskan pemilu.


Menurut dia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga kapolsek di bawahnya harus berperan optimal. Pesan sama juga Tjahjo sampaikan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Baca: Kepala Daerah Boleh Kampanye saat Libur

"Panglima TNI sampai danramil tiga matra yang ada ikut menjaga dan mendukung pengiriman logistik buat sejumlah daerah yang secara geografis sulit membantu KPU (Komisi Pemilihan Umum) khususnya," beber dia. 

Tjahjo ingin Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Ini agar stabilitas program pemerintah tetap bisa berjalan lancar dari pusat hingga di paling bawah. "Semoga partisipasi politik masyarakat meningkat," ungkap dia. 




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id