Jokowi Menyanjung Cak Imin
Presiden Joko Widodo menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) . Antara/ Puspa P
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyanjung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atawa Cak Imin. Presiden menyebut Cak Imin banyak membantu dirinya, terutama dalam urusan politik.

Presiden menyampaikan sanjungan itu dalam acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) 2018 di Hotel J.S. Luwansa, Jakarta Selatan. "Cak Imin, beliau banyak membantu saya, yang kelihatan dan tidak kelihatan," ujar Jokowi, Jumat, 20 Juli 2018.

Menurut Presiden, salah satu peran penting Cak Imin dalam urusan politik adalah membangun posko relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN) di beberapa daerah. "Kerja-kerja politik, terutama dalam mendirikan posko-posko JOIN," ucap Jokowi.


Selain itu, Jokowi juga pernah menyampaikan Cak Imin menjadi satu dari lima nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. “Sudah ada lima nama di kantong saya, termasuk Cak Imin,” kata Jokowi saat meninjau venue di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 14 Juli.

Kendati demikian, Jokowi meminta agar publik bersabar menanti pengumuman siapa yang akan dia pilih. "Mbok sabar dulu, kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 11 Juli.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id