Prabowo-Sandi Targetkan Suara Perempuan

Marcheilla Ariesta 11 Agustus 2018 17:41 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandi Targetkan Suara Perempuan
Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno. Foto: MI/Pius Erlangga.
Jakarta: Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan mengincar suara perempuan di Pilpres 2019. Pasangan itu berjanji akan memenuhi kebutuhan kaum ibu.
 
Anggota tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan kekuatan ibu-ibu dan perempuan menjadi keuntungan tersendiri untuk pasangan ini.
 
Sudirman mengatakan Prabowo dan Sandi sudah melihat potensi tersebut. Menurut dia, mereka akan mencoba memenuhi aspirasi para emak-emak.
 
Dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan program spesifik untuk kaum perempuan. "Harus ada penajaman kebutuhan kaum ibu, calon ibu dan anak-anak gadis kita. Karena sebagian besar atau separuh pemilih adalah mereka," kata Sudirman dalam diskusi 'Kejutan Capres-Cawapres' di Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Menurut Sudirman, Sandi memiliki sensitivitas terhadap kaum perempuan. Dia mengatakan program yang akan dilakukan keduanya ke depan tidak akan mengabaikan ibu-ibu.
 
"Harga terjangkau, lapangan kerja di mana-mana, ekonomi tumbuh. Kami yakin kombinasi Prabowo dan Sandi akan menjawab kebutuhan kita," ucap dia.

Baca: Pesan Sang Ayah untuk Sandiaga Uno

Sudirman mengakui keterlibatan perempuan dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi menjadi penting. "Itu akan berpengaruh pada tim, pasti memperhatikan pandangan-pandangan menyusun tim yang merekomendasikan teman-teman perempuan," imbuhnya.
 
Sebelumnya, Sandi mengatakan dari semua partai belum ada yang menjadi partai perempuan. Dia akan berjuang untuk para perempuan saat terpilih menjadi wakil presiden nanti.
 
"Dari semua partai, yang belum ada partai emak-emak, kami ingin berjuang untuk partai emak-emak, kami ingin harga-harga terjangkau, harga pangan stabil, dan kami ingin percepatan pembangunan dengan yang bersih," tutur Sandi disambut teriakan dari pendukung perempuan Prabowo-Sandi di depan KPU.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id