Fadli Zon Sebut Kendaraan Roda 2 Angkutan Massal

M Sholahadhin Azhar 23 April 2018 12:37 WIB
ojek online
Fadli Zon Sebut Kendaraan Roda 2 Angkutan Massal
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: MI/Irfan.
Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) yang akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR. Ia menyebut pemerintah harus memikirkan nasib kendaraan roda dua yang pada kenyataannya merupakan angkutan massal.

"Menurut saya kenyataannya roda dua memang menjadi bagian angkutan massal kita. Ternyata juga manfaatnya cukup besar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 23 April 2018.

Ia meminta semua pihak untuk mendengarkan aspirasi pengemudi ojek online (ojol). Pemerintah dan DPR harus menyesuaikan aturan untuk solusi bagi ojol.


"Tinggal bagaimana pengaturannya supaya tidak terjadi insiden. Mereka juga dapat perlindungan dan payung hukum yang jelas. Saya kira itu perlu dipikirkan," imbuh Fadli.

Baca: Ojek Daring Tuntut Payung Hukum

Parlemen, kata dia, akan mendorong pembentukan aturan untuk ojol. Dengan begitu, ojol punya payung hukum. Namun, politikus Gerindra itu tak memerinci soal aturan.

Ia juga menilai perlu ada diskusi yang mendalam dengan para pemangku kepentingan mengenai tarif ojol. Kementerian Perhubungan, Komisi V DPR, dan aplikator ojol harus segera merumuskan itu.

"Kalau teknis soal tarif itu harus didiskusikan mendalam. Bagaimana kemampuan dan sebagainya. Ini harus ada bagian teknis untuk menghitung keuntungan kerugian dan sebagainya," tandas Fadli.





(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id