Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. MI/M Irfan.
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. MI/M Irfan.

NasDem Nilai Menteri Muda Memberikan Dampak Positif

Nasional partai nasdem kabinet jokowi
Damar Iradat • 03 Juli 2019 08:39
Jakarta: Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mendukung penuh rencana Presiden Joko Widodo melibatkan anak muda di kabinet. Johnny menilai hal itu akan berdampak positif bagi kemajuan Indonesia.
 
"Bagus sekali kalau banyak anak muda yang punya kapasitas masuk kabinet itu kan berita baik untuk Indonesia," kata Johnny di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Baca juga: Presiden: Kabinet Butuh Anak Muda

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


NasDem tak mau mencampuri siapa sosok yan gpantas masuk dalam Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Johnny menyebut Partai NasDem menghormati hak prerogratif Presiden dalam menyusun kabinet.
 
"Itu domain presiden. Kita percayakan saja," ujar dia.
 
Johnny mengaku partai koalisi pendukung terus membahas komposisi kabinet Jokowi-Ma'ruf. Namun, pembicaraan lebih lanjut akan dilaksanakan pada pertengahan Juli.
 
Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PPP Arsul Sani menyebut Jokowi akan membahas perihal menteri dan kabinet bersama partai pendukung. Pembahasan itu juga akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
"Cuma, kapan harinya, atau tanggalnya ya tentu nanti akan diberitahukan kemudian. Karena, bukan hanya Pak Jokowi, begitu banyak tugas sebagai kepala pemerintahan, tapi para ketua partai punya jadwal yang sudah terjadwal," tutur Arsul.
 
Joko Widodo sebelumnya bertekad membentuk kabinet yang efektif dan responsif terhadap tantangan perubahan global yang sangat cepat. Salah satu bentuknya, kabinet nanti akan mengakomodasi kaum muda.
 
Baca: Jokowi Tegaskan Rekonsiliasi Bukan Bagi-bagi Kursi Menteri
 
"Kenapa kita penting mengakomodasi orang muda, usia 30-an, bahkan mungkin 25 tahunan, karena kaum muda umumnya lincah dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat," papar Jokowi dalam wawancara khusus dengan Medcom.id di Istana Bogor, Senin, 1 Juli 2019.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif