Sekretaris Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP PKS, Suhud Alynudin (kanan). Foto: Antara Foto/Reno Esnir
Sekretaris Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP PKS, Suhud Alynudin (kanan). Foto: Antara Foto/Reno Esnir

PKS Buka Peluang Berkoalisi dengan NasDem di Pilpres 2024

Nasional partai nasdem pks
Fachri Audhia Hafiez • 27 Oktober 2019 13:02
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem akan membahas berbagai strategi kerja sama politik ke depan. PKS juga tak menutup kemungkinan akan menjalin koalisi dengan NasDem untuk perhelatan politik mendatang, seperti Pilpres 2024.
 
"Banyak hal yang bisa dikerjasamakan ke depan, misalnya Pilkada 2020 dan tidak tertutup kemungkinan Pilpres 2024," kata Sekretaris Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP PKS, Suhud Alynudin, kepada Medcom.id, Jakarta, Minggu, 27 Oktober 2019.
 
PKS juga tak menutup kemungkinan pertemuan dengan NasDem akan membahas soal nama calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, menurut Suhud, itu bukan pembahasan utama. Dia menilai terpenting bagi PKS-NasDem ialah menyatukan pandangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin saja (dibahas). Walaupun saat ini masih terlalu awal, karena belum ada figur yang dimunculkan oleh masing-masing partai. Tapi, bisa saja diawali dulu dengan komitmen kerja sama," ujar Suhud.
 
Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan ada berbagai isu kebangsaan yang akan dibahas dengan NasDemdi Kantor DPP PKS, Jakarta. Sohibul belum mau membuka semua topik pembicaraanya. Namun, dia memastikan pembicaraan akan berlangsung cair.
 
Pertemuan antara petinggi PKS dan NasDem rencananya berlangsung pada pekan ini. Namun, ditunda lantaran ada ketidaksesuaian dalam jadwal. Sehingga, pertemuan pun akan digelar pada Rabu, 30 Oktober 2019.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif