Lokasi penyambutan Menhan Prabowo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Lokasi penyambutan Menhan Prabowo. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Sertijab Menhan Ditunda

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Kautsar Widya Prabowo • 24 Oktober 2019 11:41
Jakarta: Kementerian Pertahanan (Kemban) menunda upacara serah terima jabatan (sertijab) dari Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu kepada penerusnya, Prabowo Subianto. Pasalnya, Prabowo dipanggil ke Istana.
 
"Rencana (sertijab) pukul 14.00 WIB," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemnhan) Brigjen TNI Totok Sugiharto kepada Medcom.id, di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Menurut dia, Prabowo harus mengikuti sidang perdana Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, pukul 10.00 WIB. Sedianya sertijab dilakukan pagi ini di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam proses sertijab, Prabowo akan disambut jajaran tinggi Kemhan di depan Gedung Jenderal Soedirman. Di depan gedung itu pun sudah disediakan podium kecil dan karpet untuk mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu.
 
Sementara itu, Prabowo sudah berada di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Prabowo hadir di lokasi pukul 09.45 WIB dengan menumpangi mobil pribadinya, Toyota Alphard putih berpelat nomor B 108 PSD.
 
Sidang kabinet kali ini akan membahas soal anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2020. Rapat itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif