Gerindra dan PKS Kembali Duduk Satu Meja
Politikus Gerindra Mohamad Taufik - Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: DPD DKI Gerindra bakal mengundang DPW DKI PKS untuk membahas kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Pertemuan dua partai ini digelar karena komunikasi di antara ke dua partai berakhir alot. 

"Kita mau obrolin dan jelaskan kalau Gerindra ada mekanisme bahwa semuanya harus dimasukkan dalam mekanisme kepartaian. Enggak bisa serta merta terima bersih saja," kata Politikus Gerindra Mohamad Taufik di Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Taufik menyebut dalam pertemuan yang dijadwalkan sore nanti itu, Gerindra bakal menegaskan tetap mengusung nama cawagub. PKS juga dipersilakan mengajukan nama untuk menggantikan Sandiaga Uno.


"Iya ini kan harus didiskusikan siapa saja (yang maju). PKS kan punya nama juga ya diskusikan dong di sana. Masa kita merem terima mentah-mentah," tutur dia. 

(Baca juga: Anies Diminta Mediasi Gerindra dan PKS)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berjanji bakal menghargai keputusan pertemuan tersebut. Dia juga meminta PKS bersikap sama.

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Abdurrahman Suhaimi berencana hadir dalam pertemuan yang akan digelar di kantor DPD Gerindra, Kemayoran. Suhaimi mengaku belum tahu pertemuan itu akan membahas apa. 

"Kita kan diundang sama Gerindra untuk membahas tentang Wagub DKI. Jadi kita sebagai tamu yang diundang kita akan dengerin dulu. Tapi detailnya bahas apa enggak tahu. Enggak dikasih kisi-kisinya," pungkas Suhaimi.

(Baca juga: Prabowo Sebut PKS Terlalu Genit)
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id