Koalisi Kerakyatan Diharapkan jadi Kendaraan AHY di 2019

Deny Irwanto 13 Juni 2018 15:30 WIB
partai demokratkoalisi partai
Koalisi Kerakyatan Diharapkan jadi Kendaraan AHY di 2019
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) --Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Jakarta: Partai Demokrat membentuk poros ketiga dengan koalisi Kerakyatan untuk Pilpres 2019. Koalisi ini diharapkan menjadi kendaraan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Capres atau Cawapres 2019.

"Kita menstimulasi, tapi memang pada dasarnya kader kami kader Demokrat menghendaki agar agus dicalonkan sebagai Capres atau Cawapres," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan kepada Medcom.id, Rabu, 13 Juni 2018.

Baca: Demokrat Intens Jahit Koalisi Kerakyatan


Syarief menjelaskan, untuk partai politik yang ingin bergabung, salah satu pertimbangan yang diajukan Demokrat adalah ingin AHY berada di salah satu posisi tersebut. Kendati demikian, lanjut Syarief, kedepannya masih akan dilakukan pembahasan dan kemungkinan lain masih bisa terjadi.

"Tetapi di dalam pembahasan nanti tentu kita akan lihat segala kemungkinan yang terjadi bagaimana," jelas Syarief.

Sebelumnya, Partai Demokrat mendorong terbentuknya koalisi kerakyatan sebagai pesaing koalisi keumatan dan koalisi pendukung Jokowi. Sebagai penggagas, Demokrat hanya meminta kursi 10 persen di parlemen dan AHY sebagai cawapres.

"Partai Demokrat yang menurut potret lembaga survei ada figur kader untuk jadi cawapres. Silakan gabung ke kami, silakan capresnya dari kalian, maka ini akan jalan," jelas Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahean, Jakarta, Kamis, 7 Juni 2018.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id