Amien Disebut tak Perlu Atur Lokasi Bertemu Jokowi

Whisnu Mardiansyah 31 Mei 2018 14:49 WIB
presiden jokowi
Amien Disebut tak Perlu Atur Lokasi Bertemu Jokowi
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate/MI/Mohamad Irfan
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate tak mempersoalkan bila politikus PAN Amien Rais berencana bertemu Presiden Joko Widodo. Namun, lokasi pertemuan seharusnya tak menjadi isu penting.

"Bisa tempat di istana, bisa di tempatnya tokoh tersebut,  bisa di tempat restoran bisa di mana saja," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Mei 2018.

Amien yang menyebut Jokowi bisa datang ke kediamannya di Yogyakarta dianggap kurang tepat. Johnny mempertanyakan maksud Amien memberi syarat tertentu. Apalagi, tak ada hal genting yang mengharuskan Jokowi mengikuti kemauan Amien.


"Apa pentingnya syarat tempat emang kita lagi negosioasi lintas bangsa,  lagi negosiasi permusuhan, lagi seperti Amerika Serikat, Korea Selatan dengan Korea Utara tempat pertemuannya harus dibicarakan seperti satu isu yang besar?" ketus Johnny

Johnny meminta Amien Rais bersikap negarawan. Sebab, pertemuan keduanya akan memberi efek besar terhadap iklim politik saat ini.

"Paling penting bukan syarat di mana, tapi substansi pertemuannya," tegas Johhny.

Pada dasarnya, NasDem mendukung penuh rencana pertemuan keduanya. Ia berharap pertemuan tersebut tak melulu membahas pemerintahan, namun lebih pada persoalan bangsa.

Rencana pertemuan Jokowi dan Amien mengemuka setelah eks Ketua MPR itu berbicara di kediaman Ketum PAN, Rabu, 30 Mei 2018. Amien menyebut ogah mendatangi istana karena situasi politik sedang tak baik.

Amien enggan justru menjadi objek bulan-bulanan publik. Jokowi lah yang harus bertandang ke kediamannya.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id