Menteri Susi Tak Minat Jadi Cawapres Jokowi

Achmad Zulfikar Fazli 19 Juli 2018 04:29 WIB
pilpres 2019
Menteri Susi Tak Minat Jadi Cawapres Jokowi
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan tentang kebakaran puluhan kapal di Benoa, di Kantor KKP Jakarta, Selasa (17/7). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.
Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti disebut sebagai salah satu nama yang tengah digodok Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Namun, Susi mengaku tak minat mendampingi Jokowi.

"Tidak ada," kata Susi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 Juli 2018.

Menurut Susi, namanya sengaja dimunculkan oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy untuk menyenangkan hatinya. Pasalnya, ia dan Romy pernah satu sekolah.


"Jadi mungkin dia enggak enakan aja, enggak masukin namaku," ucap Susi.

Romy sebelumnya membeberkan 10 nama yang bakal menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Nama-nama dengan berbagai latar belakang itu telah dibeberkan kepada para ketua umum partai pendukung Joko Widodo.

"Ke-10 nama sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi kemarin Selasa di Istana Bogor. Dari figur politisi ada nama Airlangga (Ketua Umum Golkar), ada nama Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan nama saya sendiri," kata Romahurmuziy di Kota Malang, Minggu 15 Juli 2017.

Dari unsur ulama, kata Romy, muncul nama KH Ma'ruf Amin dan Din Syamsudin. Sedangkan dari figur teknokrat muncul nama Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti. Dari figur akademisi muncul Mahfud MD, dari figur purnawirawan TNI yakni Moeldoko dan dari figur pengusaha muncul nama Chairul Tanjung.

"Insyaallah sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi, Selasa kemarin calon wakil presiden Pak Jokowi tidak akan keluar dari 10 nama ini. Tentu ini sudah dishare kepada seluruh ketua-ketua umum partai yang saat ini sudah resmi mengusung Pak Jokowi," kata dia.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id