JK Diusulkan Jadi Ketua Dewan Pengarah Timses Jokowi
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bakal menempati posisi strategis dalam tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyebut keputusan itu diambil dalam rapat bersama Joko Widodo di Posko Cemara, Jakarta Pusat.

"Pak JK insyaallah di dewan pengarah," kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam, 12 Agustus 2018.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus posisi yang diberikan kepada JK cukup realistis. Posisi dewan pengarah sejajar dengan ketua umum parpol koalisi lainnya.


"Artinya, di situ Jokowi mempertimbangkan bagaimana meletakkan JK itu yang terhormat untuk beliau. Kalau beliau ditaruh di ketua tim kampanye, pengarahnya itu ketua umum partai menurut saya itu ada pertimbangan lain," jelas Lodewijk.

Baca: Jokowi Sudah Mengantongi Nama Ketua Timses

Namun, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf belum memiliki ketua tim kampanye. Jokowi disebut sudah mengantongi satu nama.

Sekjen Partai NasDem Johnny G plate menyampaikan masih ada kemungkinan calon ketua tim kampanye dari unsur non-parpol. Pembicaraan itu bakal dibahas dalam rapat koalisi selanjutnya sekaligus menyempurnakan struktur, visi, dan misi.
"Ini adalah tim kampanye pasangan calon ya, bukan tim kampanyenya partai. Kiranya itu betul-betul keputusan paslon apakah itu dari dalam parpol atau luar yang penting memenuhi beberapa kriteria untuk pemenangan," jelas Ketua Fraksi NasDem itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id