Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Aul
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. Foto: Medcom.id/Aul

TKN Jokowi-Ma'ruf Yakin Kantongi Dukungan Arus Utama NU

Nasional pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Dheri Agriesta • 14 September 2018 17:39
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja percaya diri meraup suara dari Nahdlatul Ulama. Setidaknya pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bisa meraup suara arus utama.
 
"Kalau kita bicara arus utama, kami yakin pasti mendukung ke Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani di Posko Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.
 
Kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinilai berupaya meraup suara dari kalangan NU. Sandiaga telah mengunjungi istri Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arsul sadar ada banyak elemen dalam NU. Salah satunya pendukung Gus Dur yang menjadi bagian dari NU.
 
"Kalau kita lihat sejarahnya nahdiyin kan memang tidak pernah satu. Jadi pasti ada elemen yang berbeda meskipun ada arus utamanya," kata dia.
 
Baca: Dua Hari di Jambi Ma'ruf Silaturahmi ke Tokoh NU
 
Namun, Arsul percaya bisa meraup suara arus utama NU. Sekjen PPP itu baru saja berkunjung ke beberapa daerah yang menjadi basis NU.
 
Ia mengaku ada beberapa kritik yang dilayangkan nasyarakat NU terhadap Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Tapi, mayoritas masyarakat NU tetap menyatakan dukungannya.
 
"Bagi kalangan nahdiyin karena yang jadi cawapres itu Rais Am dan kiai senior dari kalangan nahdiyin, pasti membela kehormatan ulamanya," kata Arsul.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi