Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

NasDem Tak Punya Pengalaman Berkhianat

Nasional Partai NasDem
Whisnu Mardiansyah • 09 November 2019 13:30
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menegaskan partai loyal kepada Presiden Joko Widodo lima tahun ke depan. Hal ini menepis kecurigaan sejumlah pihak NasDem berpaling setelah silaturahmi politik dengan Partai Keadilan Sejehtera (PKS).
 
"Kita masih dalam partai koalisi dan kita bukan partai yang bisa mengkhianati partner. Dan kami belum punya pengalaman mengkhianati partner itu yang harus dipercaya oleh publik," tegas Irma di Kongres II Partai NasDem di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 November 2019.
 
Irma menyebut loyalitas Partai NasDem kepada Jokowi sudah dibuktikan sejak 2014. NasDem dengan tegas menyatakan mendukung Jokowi dua periode meski dia bukan kader partai. NasDem juga menjadi partai pertama yang menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bayangkan NasDem, Pak Jokowi bukan kader kami tapi kami berani menyatakan ke publik 'Jokowi presidenku NasDem partaiku'. Itu sudah lebih dari cukup menjawab kecurigaan semua pihak," tegas Irma.
 
Irma menyayangkan upaya silaturahmi politik dengan partai di luar pemerintahan dipandang sinis. Dia menyebut nilai dasar Pancasila yang mengutamakan gotong royong mesti diterapkan tanpa terkecualidengan partai di luar pemerintahan.
 
"Kalau merasa Pancasilais jangan sinis, iya dong. Pancasila enggak boleh sinis kan gotong royong. Jadi Kabinet itu harus gotong royong itu yang dilakukan Pak Jokowi," jelas Irma.
 
Irma menambahkan NasDem sedari awal tidak pernah mencampuri urusan rumah tangga partai lain. Dia berharap partai lain menghormati dan menghargai NasDem, bukan justru menebar kecurigaan yang menimbulkan spekulasi publik.
 
"Jadi harusnya itu tabayun, komunikasi, tanya jangan suuzan, negatif thinking tapi harus husnuzan, berpikiran baik," kata dia.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif