Pertemuan  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Dokumentasi DPP NasDem
Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Dokumentasi DPP NasDem

Tiga Poin Kesepakatan Surya Paloh-Prabowo Subianto

Nasional partai nasdem partai gerindra Gerilya Prabowo
Kautsar Widya Prabowo • 13 Oktober 2019 22:34
Jakarta: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyepakati beberapa hal terkait kemaslahatan bangsa. Salah satunya sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan mengedapankan kepentingan bangsa.
 
"Menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa," tutur Sekertaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate, di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2019.
 
Selain itu kedua pimpinan parpol tersebut sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan tindakan radikalisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan paham apapun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan konsesus Undang-Undang Dasar (UUD) kebangsaan," ujar Johnny.
 
Terakhir kedua tokoh bangsa tersebut juga sepakat bahwa amandemen UUD 1945 bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara. Terutama dalam menjawab tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik.
 
Surya Paloh mengatakan kesepakatan-kesepakatan tersebut menjadi subangsih antara NasDem dan Gerindra untuk kemajuan bangsa. Ia menegaskan akan menyampingkan kepentingan lain untuk kepentingan bangsa.
 
"Antara Mas Prabowo dengan diri saya memiliki satu pemikiran pandangan emosi yang sama bahwa kepentingan bangsa harus diletakkan di atas kepentingan lain termasuk kepentingan kedua parpol," tutur Surya.
 
Sementara itu, Prabowo Subianto mengatakan kesepakatan tersebut dibuat untuk mempererat kesatuan dan persatuan Indonesia yang sempat renggang saat momen pemilu.
 
"Kita tidak ingin negara kita pecah belah dan kita sepakat menjaga keutuhan dan persatuan nasional," pungkasnya.
 
Pertemuan tersebut berlangsung selama kurun waktu dua jam dengan didampingi oleh para petinggi masing-masing partai.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif