Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.

Amien Rais Diminta Mengerem Dulu Kritik

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Nur Azizah • 29 Oktober 2019 14:46
Jakarta: Partai Golkar mengapresiasi dukungan politikus PAN Amien Rais terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketua DPP bidang Media Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Amien harus melihat kinerja Kabinet Indonesia Maju terlebih dulu.
 
"Saya kira pernyataan Pak Amien Rais sudah tepat. Kita berikan kesempatan kepada Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju untuk bekerja. Jangan dulu memberikan penilaian," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Ace berharap kritik terhadap Pemerintahan Jokowi di periode kedua lebih objektif. Kritik penting untuk menjaga keseimbangan politik dan dialektika demokrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu kritik itu bukan hanya kepada Pak Jokowi, tapi juga disampaikan kepada Pak Prabowo yang sudah ada dalam pemerintahan," ujar dia.
 
Sebab, lanjut Ace, Prabowo sudah menjadi bagian dari pemerintah. Prabowo dan menteri lainnya dituntut memiliki gebrakan baru untuk mewujudkan visi Presiden.
 
"Menteri harus menyampaikan kepada publik di awal masa kerjanya ini tentang gebrakan-gebrakan yang akan dilakukan dalam rangka menerjemahkan visi dan misi presiden," jelas dia.
 
Sebelumnya, Amien Rais memiliki pesan khusus kepada Prabowo yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pertahanan. Ia meminta Mantan Danjen Kopassus itu bekerja dengan baik.
 
Amien sudah bertemu Prabowo. Ia tak merestui atau menolak jabatan baru yang diemban Ketua Umum Partai Gerindra itu. Amien menilai Prabowo harus diberikan waktu selama enam bulan untuk menjalankan tugas.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif