Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo tiba di Istana Kepresidenan, Jumat, 25 Oktober 2019. Foto: MI/Ramdani.
Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo tiba di Istana Kepresidenan, Jumat, 25 Oktober 2019. Foto: MI/Ramdani.

Perindo Yakin Angela Mumpuni Menjadi Wamen

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Medcom • 25 Oktober 2019 18:04
Jakarta: Partai Perindo yakin Angela Tanoesoedibjo mumpuni menjalankan tugasnya sebagai Wakil MenteriPariwisata dan Ekonomi Kreatif. Angela disebut memiliki segundang pengalaman yang dapat diterapkan dalam menjalankan tugasnnya.
 
"Kita bangga ada perwakilan di kabinet. Kami yakin mampu menjalankan tugas dan semoga sukses untuk kesejahteraan Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Syafril Nasution, Jumat 25 Oktober 2019.
 
Angela datang ke istana pagi ini, dia ditunjuk Presiden Joko Widodo menduduki kursi Wakil Menteri Pariwisata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angela lahir di Ottawa, Kanada, 23 April 1987. Dia merupakan anak sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.
 
Di usia yang masih terbilang muda, 32 tahun, wanita lulusan S2 dari University of New South Wales ini dinilai mumpuni menjadi wakil menteri milenial.
 
Angela merupakan alumnus University of Technology Sydney, Australia tahun 2008 program Arts in Communications (Media Arts and Production). Angela melanjutkan pendidikan magister di University of New South Wales, Australia bidang master keuangan.
 
Bernaung di bawah panji Partai Perindo, Angela dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen). Dia calon anggota legislatif (caleg) dari Dapil Jawa Timur I di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
 
Selain dunia politik, dia juga punya pengalaman di dunia usaha. Pada 2008, dia menjadi pencetus dan menjadi Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.
 
Angela juga pernah menjabat sebagai Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra Tbk pada 2010-2013. Pada 2013-2014, Angela menjadi Co-Head Vice President MNC Channels. Angela juga pernah menjabat Managing Director Global TV pada 2014.
 
Pada 2016, Angela diangkat menjadi komisaris PT MNC Investama Tbk dan pada 2018 Angela menjadi Managing Director RCTI dan Managing Director GTV.
 
Selain itu, Angela juga memegang tampuk kepemimpinan sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif