Ketua DPR Ade komarudin. MI/Galih
Ketua DPR Ade komarudin. MI/Galih

Ketua DPR Siap Hadapi Sidang MKD

Nasional pelanggaran etik
Al Abrar • 23 November 2016 16:21
medcom.id, Jakarta: Ketua DPR Ade Komarudin siap menghadapi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait tiga laporan yang menyudutkan dirinya. Teranyar, Ade dilaporkan sejumlah anggota Komisi VI lantaran dituding menyetujui rapat sembilan perusahaan BUMN dengan Komisi XI.
 
"Saya tidak merasa salah, saya tidak takut. Saya akan menghadapi semuanya dengan baik, karena saya tidak merasa salah," kata Ade Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).
 
MKD hari ini menggelar sidang terhadap laporan Komisi VI kepada Ketua DPR Ade Komarudin. Ade dilaporkan karena menyetujui rapat sembilan perusahaan BUMN dengan Komisi XI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita panggil pihak pengadu, 36 anggota dewan dari Komisi VI. Kita sudah jadwalkan pemanggilan-pemaggilan berikutnya, termasuk menteri BUMN dan pak Ade Komarudin," kata Wakil Ketua MKD Syarifuddin Suding.
 
Anggota Komisi VI Bowo Sidik Pangarso mengatakan, Kementerian BUMN dan seluruh BUMN merupakan mitra kerja Komisi VI. Namun, Ade mengubahnya dengan menyetujui rapat BUMN dengan Komisi XI.
 
"Komisi XI melakukan pengundangan menteri BUMN (Rini Soemarno) pasti melewati ketua DPR," Kata Bowo beberapa waktu lalu.
 
Bowo mengaku melampirkan sejumlah bukti ke MKD, yang disertakan tandatangan 39 anggota Komisi VI. "Ada surat dari BUMN yang diundang pimpinan DPR," kata Bowo.
 

 

(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif