Fadli Diminta tak Perlu Tuntut Jokowi Umumkan Cawapres

M Sholahadhin Azhar 20 Juni 2018 05:50 WIB
pilpres 2019
Fadli Diminta tak Perlu Tuntut Jokowi Umumkan Cawapres
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. (Foto: MI/Bary Fathahilah).
Jakarta: Sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo segera mengumumkan cawapresnya menuai kritik. Seharusnya Fadli tak menuntut hal tersebut.

"Menurut saya Fadli Zon tidak perlu nyinyir dan menyibukkan diri mengurus proses pencalonan Pak Jokowi dan cawapresnya. Fadli Zon lebih baik fokus menggenapkan persyaratan pencapresan Prabowo," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni melalui siaran pers, Jakarta, Selasa, 19 Juni 2018.

Menurutnya, sikap Fadli kontraproduktif dengan keinginan Gerindra untuk mengajukan Prabowo di 2019 nanti. "Apalagi Amien Rais sudah mendeklarasikan diri siap maju menjadi capres. PKS juga tidak kunjung bersedia mencapreskan Prabowo," imbuh Juli.


Juli meminta Fadli tak perlu khawatir soal cawapres Jokowi. Sebab partai-partai pendukung petahana itu terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Prinsipnya, kata dia, sudah ada titik temu antarpartai untuk menjadikan Pak Jokowi sebagai presiden lima tahun ke depan.

"Ujungnya, Pak Jokowi jadi Presiden. Siapa pun wapresnya," tegas Juli.

Baca juga: Gerindra Tunggu Nama Pendamping Jokowi

Ia juga menegaskan supaya Fadli Zon memikirkan tentang pencalonan Prabowo. Sebab sampai saat ini, belum ada partai selain Gerindra yang secara tegas mendukung mantan Danjen Kopassus itu.

"Fadli Zon tidak perlu sibuk urus Pak Jokowi, urus saja Pak Prabowo yang terancam tidak bisa menjadi capres karena belum memenuhi syarat minimal undang-undang," tandas Juli.

Sebelumnya, Fadli Zon sempat menyinggung Jokowi dan meminta segera mengumumkan cawapres. "Kalau incumbent itu punya kepercayaan diri, umumkan lah dari sekarang. Jangan wacana-wacana mulu," kata Fadli.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id