Anies Kaget 'Dijodohkan' dengan AHY
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ANT/M. Agung Jasa
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kaget mendengar wacana dirinya 'dijodohkan' dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Anies juga kaget dengan opsi duet dirinya dengan tokoh politik lain pada Pilpres 2019.

"Kemarin itu sampai empat nama, empat muncul," kata Anies di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Memang ada empat opsi duet capres dan cawapres yang memasukan nama Anies. Pertama, opsi Prabowo Subianto-Anies Baswedan yang mencuat dari Gerindra. Demokrat juga memunculkan wacana mengusung Anies-AHY. Wacana itu juga mencuat dari politikus PKS Mardani Ali Sera.


Baca: Anies Ogah Sesumbar soal Pilpres

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga sempat mencetuskan wacana menduetkan Anies dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan. Beredar pula wacana menduetkan Jusuf Kalla-Anies Baswedan di media sosial.

Wacana itu menyusul kedekatan Anies dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tercatat tiga kali satu mobil mendatangi sebuah acara.

Baca: Brosur 'Anies for Presiden' Tersebar

Anies belum mau bicara banyak. Ia hanya menyerahkan keputusan pada mereka yang berkompeten.

"Gini deh, saya jangan komentar dulu sekarang. Menurut saya itu adalah wilayah pimpinan partai, saya bagian bekerja dulu di Jakarta dan kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id