Warga yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Demokrasi beraksi unjuk rasa di Gladak, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 5 Agustus 2020. Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warga yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Demokrasi beraksi unjuk rasa di Gladak, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 5 Agustus 2020. Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Transformasi ala Jokowi Harus Diterapkan di Pilkada

Nasional jokowi Virus Korona Sidang Tahunan MPR RI 2020 Pidato Presiden
Siti Yona Hukmana • 14 Agustus 2020 14:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta semua pihak bertransformasi di seluruh bidang pada pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR 2020. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dinilai harus ikut dilaksanakan dengan beragam perubahan.
 
"Jadi transformasi dalam seluruh bidang ini harus dimaknai juga dalam proses Pilkada 2020," kata Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani dalam Live Event Sidang Tahunan MPR RI di Metro TV, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Pilkada serentak digelar Rabu, 9 Desember 2020. Pandemi virus korona (covid-19) belum dapat dipastikan selesai saat pilkada berlangsung. Meski di tengah pandemi, Jaleswari berharap pilkada serentak itu dapat terlaksana dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi Pilkada 2020 akan terus berlangsung dan justru kalau menyisir apa yang dikatakan Presiden tadi, kebangkitan baru untuk sebuah lompatan besar itu kita melakukan transformasi dari seluruh bidang," ujar Jaleswasri.
 
Baca: E-Rekap Akan Diterapkan di Dua Daerah Penyelenggara Pilkada
 
Transformasi dalam konteks pilkada, kata dia, dapat dilakukan dengan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Para calon kepala daerah diminta ikut andil menyuarakan kepada publik agar patuh mencegah virus korona.
 
"Ada pesta demokrasi di seluruh daerah, dan kita tahu justru inilah momentum seluruh calon buktikan ke rakyat bahwa mereka sanggup dalam penyelesaian pandemi covid-19," tutur Jaleswari.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif