Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Semua Kelompok Harus Berkontribusi kepada Bangsa

Nasional pancasila
Anggi Tondi Martaon • 01 Juni 2020 16:41
Jakarta: Semua kelompok masyarakat dengan beragam latar beragam diharap ikut berkontribusi kepada bangsa. Hal ini menjadi tanggung jawab seluruh anak bangsa.
 
"Kelompok minoritas jangan merasa kita ini minoritas yang tidak bisa berbuat apa-apa tapi justru jumlah kita tidak banyak tapi kita tetap harus berkontribusi kepada bangsa ini," kata rohaniawan dan sejarawan Baskara T Wardaya dalam diskusi virtual Para Syndicate di Jakarta, Senin, 1 Juni 2020.
 
Baskara mengingat kembali perjuangan Indonesia. Semua umat agama ikut terlibat berjuang meraih kemerdekaan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak hanya menikmati apa yang sudah didapatkan tapi mari kita berkontribusi bersama-sama di bidang olahraga, di bidang seni, pemikiran dan lain sebagainya," ungkap dia.
 
Baca: Pancasila Harus Wujudkan Keadilan Sosial
 
Selain itu, kerja sama seluruh umat beragama memberikan nilai lebih kepada Indonesia di dunia internasional. Indonesia dianggap mampu menjaga kerukunan di tengah keberagaman agama, suku dan budaya.
 
"Saat ada konflik bisa diatasi dan tidak terpecah-pecah seperti Yugoslavia atau bangsa lain. Dan kita bisa menentukan semua itu kepada dunia. Itu tugas kita dan itu saya kira mimpinya Bung Karno," ujar dia.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif