Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Hanura Tak Mengemis Kursi Kabinet

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Arga sumantri • 27 Oktober 2019 01:12
Jakarta: Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menegaskan partainya tak mengemis kursi kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanura legawa kendati tak punya perwakilan di Kabinet Indonesia Maju.
 
"Hanura tidak memaksakan kehendak untuk meminta-minta jatah kepada Jokowi," kata Inas di Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2019.
 
Inas mengatakan Hanura mendukung segala keputusan yang telah diambil Presiden Jokowi. Hal ini disebut bagian totalitas Hanura mendukung pemerintahan Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi sebagai teman seperjuangan dalam pilpres yang lalu, maka sudah sepantasnya jika Hanura diajak bicara," ujarnya.
 
Inas menyesalkan pernyataan juru bicara presiden Fadjroel Rahman yang seolah menyangkal kinerja Hanura dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Yang lebih meyakitkan, kata Inas, pernyataan Fadjroel mengesankan partai Hanura mengemis jatah kursi.
 
"Saya tegaskan kepada saudara Fadjroel Rahman! bahwa Hanura tidak mengemis-ngemis jabatan menteri maupun wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju," tegasnya.
 
Menurut dia, ada pula pernyataan bahwa komposisi kabinet sudah dapat bekerja dengan baik meski tanpa keterlibatan Hanura. Inas merasa pernyataan itu telah menghina Hanura dan seakan Hanura menjadi beban
 
"Yang lebih menyinggung perasaan dari pernyatan juru bicara presiden tersebut adalah, seolah-olah jika kabinet diisi oleh perwakilan Hanura maka kabinet malahan berjalan tidak baik," ungkapnya.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif