Anggota DPR Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Anggota DPR Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Pertemuan Nasdem dan PKS Bukan Bentuk Koalisi Baru

Nasional partai nasdem pks koalisi partai
Kautsar Widya Prabowo • 19 Oktober 2019 13:43
Jakarta: Partai NasDem menekankan rencana pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan untuk membentuk koalisi baru. Pertemuan itu digelar usai Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengumumkan susunan kabinet.
 
"Tolong jangan dibaca sebagai konspiratif, kita mau mengindentifikasi persoalan kebangsaan. Baik yang menyangkut ideologi, persoalan politik, sosial, ekonomi, budaya dibahas secara bersama," kata anggota DPR Fraksi NasDem Sugeng Suparwoto di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Menurut dia, momen itu juga untuk mendengar masukan dari kubu oposisi dalam membangun Indonesia lima tahun ke depan. Selain itu, pihaknya ingin meredakan tensi poltik usai pesta demokrasi diselenggarakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Peristiwa 21-22 Mei) jangan sampai terulang kembali, kepedulian kami semua pemimpin kami mengambil inisiatif silaturahmi ke seluruh kekuatan politik, baik ke tokoh, maupun institusi parti politik," tutur dia.
 
Ia mengeklaim demokrasi Indonesia terbangun atas politik gotong royong. Pihak opisisi tetap harus dirangkul untuk bersama-sama mewujudkan kepentingan bangsa dan masyarakat.
 
"Kritik bagian membangun bangsan ini kokoh ke depan. Kalau demokrasi parlementer benar-benar oposisi. Ini demokrasi dibangun kultur indonesia, kami-kami hidup di Indonesia," pungkas dia.
 
Elite Partai NasDem dalam waktu dekat akan bertemu dengan PKS. Langkah ini sebagai apresiasi sikap konsisten PKS menjadi oposisi pemerintah di tengah manuver partai lain mendekati pemerintah.
 
Rencana ini dinisiasi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang akan bersafari ke beberapa partai politik. NasDem dan PKS akan bertemu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif