Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto

Jokowi Tahu Kader Terbaik Gerindra

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Nur Azizah • 21 Oktober 2019 14:50
Jakarta: Partai Gerindra ikhlas diberi posisi apa pun oleh pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Partai besutan Prabowo Subianto itu menyerahkan sepenuhnya pada keputusan Jokowi-Ma'ruf selaku kepala negara.
 
"Sejauh ini terkait kabinet, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres. Jadi, kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Riza meyakini Jokowi lebih paham soal sosok dan posisi yang tepat menjadi pembantunya. Dia mengklaim Gerinda tak pernah menyodorkan satu nama pun kepada Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak menyiapkan nama-nama, Pak Jokowi sudah mengerti. Saya kira kalau memang nanti partai Gerindra diajak bergabung, saya kira Pak Jokowi tahu siapa kader-kader terbaik Partai Gerindra," ujar dia.
 
Riza menjawab diplomatis saat disinggung ihwal pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Keduanya dikabarkan bertemu tadi malam di Kartanegara, Jakarta Selatan.
 
Dia juga mengaku tak belum mendapat informasi soal pertemuan Jokowi dan Prabowo siang ini. Alasannya, Riza tidak ingin mendahului pernyataan kedua tokok tersebut.
 
"Semuanya kita serahkan kepada Pak Jokowi. Nanti kita lihat saja siapa yang dipanggil dan ada urusan apa bertemu dengan Pak Jokowi," pungkas Riza.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif