Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Bamsoet Mengaku Didukung Senior Golkar Nyalon Ketum

Nasional partai golkar
Whisnu Mardiansyah • 24 Juni 2019 18:27
Jakarta: Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku mendapat dorongan beberapa tokoh senior partai maju sebagai calon ketua umum. Ia belum memastikan apakah akan menajdi penantang ketua umum petahana Airlangga Hartarto di musyawah nasional (munas) nanti.
 
"Mereka menyambut positif, mereka menginginkan sebanyak-banyaknya kader yang mencalonkan diri," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 24 Juni 2019.
 
Keputusan maju atau tidak, kata dia, menunggu putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia tak ingin muncul kegaduhan di internal partai terkait bursa ketua umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berusaha menjaga tidak terjadi banyak kegaduhan sampai nanti ditetapkan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024," ujar ketua DPR itu.
 
(Baca juga:Airlangga Tegaskan Munas Golkar Digelar Sesuai Jadwal)
 
Eks Ketua Komisi III itu berharap semakin banyak kader Golkar meramaikan bursa calon ketua umum. Hal ini membuktikan Partai Beringin menjunjung tinggi asas demokrasi.
 
"Semakin banayak kader yang mencalonkan diri dalam kontestasi itu menunjukkan kaderisasi di partai ini berjalan dengan baik," ujar dia.
 
Sejumlah kader muda Golkar yang tergabung dalam Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG), meminta partainya mempercepat munas. Kendati, sesuai hasil Munaslub 2017, forum baru digelar pada Desember 2019.
 
DPP Partai Golkar tak mempermasalahkan desakan percepatan munas. Desakan itu dianggap aspirasi kader muda partai.
 
Namun, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengingatkan kader tentang aturan yang telah disepakati bersama. Ia meminta kader untuk bersabar.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif